Kita Lebih Berwawasan

Sunday, December 9, 2018

Ingin Menjadi Karyawan Google, Begini Tahapannya !


Ingin Menjadi Karyawan Google, Begini Tahapannya !

Dengan Sartika - Siapa sih yang tidak ingin bekerja di perusahaan raksasa seperti Google ?Mungkin menjadi sebuah impian banyak orang. Tidak mudah untuk diterima sebagai karyawan di perusahaan tersebut.
sumber : https://urbandigital.id
Untuk lolos seleksi sebagai karyawan, memiliki keterampilan saja tak cukup. Dan menurut Google sendiri, langkah pertama adalah kita harus menemukan posisi yang sesuai kemampuan dan yang kita inginkan serta berusaha untuk mendapatkannya.


Google menyarankan untuk membuat surat lamaran dan riwayat kerja yang sangan singkat tetapi memiliki penjelasan yang luas di dalamnya. Setelah lamaran terkirim, perhatikan kualifikasi yang tercantum pada deskripsi pekerjaan di perusahaan.

Google hanya menerima sekitar tiga juta lamaran setiap tahunnya dan hanya 7.000 orang yang akan di panggil untuk proses selanjutnya.

Google akan menelpon kita melalui video call, dan kita harus siap berbicara dengan manajer dari Google.

Pihak Google akan memberikan pertanyaan sekitar tingkah laku, hipotetis, atau pertanyaan mengenai suatu kasus permasalahan.

Untuk proses wawancara secara langsung, dilakukan lebih dari dua orang dari karyawan Google yang masing-masing berlangsung 30 sampai 45 menit.

Setelah kita telah melalui wawancara dengan maksimal, kita selanjutnya akan ditinjau oleh pihak perekrutan dari Google. Proses ini memerlukan waktu kurang lebih semingu.


Sumber : kompas.com




Share:

0 komentar:

Post a Comment