Kita Lebih Berwawasan

Friday, November 30, 2018

9 Cara Untuk Mengecilkan Perut Tanpa Derita

9 Cara Untuk Mengecilkan Perut Tanpa Derita


Dengan Sartika -  Hai semua, selamat datang di blog saya yah. hehe. Disini Dengan Sartika  coba membagikan bagaimana cara mengecilkan perut tanpa derita bagi si pasien. Perut buncit adalah salah satu masalah utama baik itu wanita maupun pria. Sudah segala macam cara di lakukan untuk mengecilkan perut mereka tetapi hasilnya NOL. Padahal, mengecilkan perut itu sangat mudah loh, yuk langsung saja di praktekkan ya.



Ada 9 step yang harus di lakukan :

Step 1 : Sarapan 
  • Bangun tidur, sarapan tanpa karbohidrat misal daging, telor, ikan atau alpukat (tanpa nasi dan roti). Sarapan tersebut tidaklah mengandung karbohidrat.
Step 2 : Diet Air
  • Jam 09:00 -10:00 pagi biasanya perut terasa lapar bukan ?? Nah, sebelum memutuskan untuk makan, alangkah baiknya untuk minum dahulu sebanyak 3 gelas air putih/mineral.
Step 3 : Makan Siang Normal
  • Makan siang normal, dengan perlahan mengurangi porsi nasi dari 1 porsi menjadi 3/4 porsi dan pelan-pelan menjadi ke 1/4 porsi. Tips : Makan lebih perlahan ya, jangan buru-buru dan habiskan lauk agar lebih terasa kenyang.
Step 4 : Snack Sehat 
  • JANGAN MENAHAN LAPAR!! Jika jam 03:00-04:00 sore lapar, silahkan makan dengan syarat tidak mengandung karbohidrat sederhana. Contoh untuk makannya adalah ikan, keju, daging, telur, agar-agar dengan sedikit yoghurt.
Step 5 : Olahraga Teratur
  • Olahraga yang teratur sangat di perlukan dalam proses mengecilkan perut. Jangan memlih olahraga terlalu ekstrim. Kita bisa melakukan olahraga kecil seperti renang dan lari/jogging.
Step 6 : Makan Malam Jam 6 Sore
  • Makan malam adalah penentuan apakah anda akan bikin LEMAK atau bakar LEMAK selama tidur. Jika makan malam terlalu banyak karbohidrat, sudah pasti akan membuat lemak tumbuh di perut. Ide makan malam : sate, steak ayam, steak ikan, ayam pop.
Step 7 : Snack Malam
  • Ide snack malam adalah strawberry atau alpukat. Intinya jangan terlalu banyak memakan makanan yang mengandung karbohidrat.
Step 8 : Hindari!!!!
  • Jangan memakan mi instan atau nasi goreng tengah malam, memang makanan tersebut sangat nikmat di makan saat malam hari.
Step 9 : Cukup Tidur
  • Kekurangan tidur akan membuat nafsu makan menjadi besar. Sehingga tidur yang cukup akan membantu kita untuk mengendalikan nafsu makan.
Nah, cukup mudah dan simple bukan cara mengecilkan perut versi Dengan Sartika. Nantikan tips lainnya di Dengan Sartika. Terimakasih sudah berkunjung.


Share:

1 komentar: