STUDI KASUS ANAK KESULITAN BELAJAR
Dengan Sartika - Hai sobat semuanya, jarang banget loh sartika ngepost sebuah makalah. Hehhe. Makalah ini dulunya tugas kuliah. Ceritanya dulu Sartika susah banget sobat cari artikel tentang studi kasus anak kesulitan belajar. Sudah cari kemana2 juga belum ketemu. Jadi Sartika mau berbagi buat sobat semua.
BAB IV
PENUTUP
A. Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian yang penulis buat. Dapat disimpulkan bahwa murid di kelas III SD Negeri Bangkuyunh 4 Kec.Cikedal yang memiliki kesulitan belajar adalah Agit Parayoga. Dan cara menyelesaikan atau penanganan yang tepat terhadap kesulitan belajar tersebut adalah :
Agit Parayoga diberikan layanan model trifokal adalah salah satu pendekatan yang paling komprehensif untuk mengatasi siswa yang underachiever. Model ini melibatkan individu sendiri, lingkungan rumah dan sekolah. Masing-masing pihak yang terlibat tersebut diikutsertakan dalam program trifokal ini, sehingga setiap orang yang diperkirakan berkontribusi terhadap masalah underachiever dapat menyelesaikan masalah anak dengan lebih komprehensif.
B. Saran
Pada kesempatan ini, penulis akan menyampaikan beberapa saran :
1. Kepada Sekolah
Secara umum penulis melihat bahwa tidak ada kesulitan belajar luar biasa pada murid, namun beberapa individu mempunyai beberapa masalah dalam belajarnya. Untuk itu kami menyarankan agar SD Negeri Bangkuyunh 4 Kec.Cikedal, agar memiliki seorang guru pembimbing khusus. Hal ini agar bembingan belajar dapat difokuskan pada pembimbing tersebut.
2. Kepada Guru Kelas
Kepada Guru Kelas, diharapkan agar dapat memberikan tahapan penyelesaian seperti yang kami gambarkan di atas. Tentunya hal itu akan berjalan efektif dengan kerjasama dengan pihak orangtua murid.
3. Kepada Orangtua
Kepada kedua orang tua, agar dapat memberikan perhatian penuh kepada anaknya. Luangkanlah waktu untuk mengevaluasi hasil belajarnya di sekolah.
4. Kepada Murid
Untuk agar meningkatkan kualitas belajarnya dengan saran dari guru dan orangtua masing-masing.
0 komentar:
Post a Comment